Budidaya Tanaman Hias

Memberikan informasi seputar budidaya tanaman hias

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium.

10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium. - Hallo sahabat Budidaya Tanaman Hias, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Budidaya Tanaman Hias, Artikel Paranet, Artikel Tanaman hias air, Artikel Tanaman Indah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium.
link : 10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium.

Baca juga


10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium.

Di beberapa tempat tinggal atau tempat perkantoran yang memiliki kolam air pada umumnya tidak hanya berisi ikan didalam air. Di permukaan air atau didalam air pada umumnya diberikan tanaman air. Diberikannya beberapa tanaman air pada kolam atau aquarium bertujuan sebagai hiasan kolam atau aquarium tersebut sampai tempat tinggal untuk ikan yang ada. Bahkan saat ini banyak komunitas aquascape yaitu seni mengatur tanaman di dalam aquarium.

Selain itu terdapatnya tanaman yang hidup di air akan mengurangi suasana yang monoton dan gersang. Adapun tanaman aquatik merupakan tanaman yang dapat hidup di air yang banyak digunakan untuk mempercantik kolam atau aquarium yang dimiliki, selain itu beberapa tanaman aquatik ada yang dapat membersihkan air kolam dan mempercantiknya. Tanaman yang hidup di air tidak membutuhkan perawatan yang begitu sulit. Berikut macam-macam tanaman yang dapat hidup di air.
  • Aponogeton Ulvaceus
    Aponogeton Ulvaceus berasal dari Madagaskar, merupakan tanaman air yang masuk ke dalam spesies Aponogeton. Para aquascaper di seluruh dunia menganggap varietas yang satu ini merupakan yang paling indah apabila dilihat dari bentuk daunnya yang khas. Aponogeton Ulvaceus bisa tumbuh mencapai ketinggian 60 cm sehingga sangat cocok dijadikan tanaman penghias belakang akuarium. Aponogeton Ulvaceus juga mudah perawatannya, jadi Anda bisa menumbuhkannya tanpa memerlukan keahlian khusus.

  • Didiplis Diandra

Didiplis Diandra biasa dijadikan tanaman aquascape untuk midground. Meskipun tanaman ini menghasilkan bentuk daun yang unik dan menarik perhatian, namun perawatannya tergolong sulit sehingga kurang cocok bagi pemula. Dirinya termasuk tanaman yang hidup secara emersed. Pada saat tumbuh di atas permukaan air, Didiplis Diandra akan memproduksi bunga.
  • Hydrocotyle Leucocephala
    Hydrocotyle Leucocephala menjadi tanaman aquascape yang kali pertama ditemukan di kawasan Amerika Selatan. Selain menjadi tanaman aquascape, ia juga banyak tumbuh di kolam dan paludarium. Tanaman yang bisa hidup pada habitat basah dan cukup berawa ini mempunyai daya tahan yang kuat, pertumbuhannya sangat cepat menghasilkan daun hijau berbentuk bulat yang indah. Keberadaannya akan mengisi ruang kosong pada akuarium sekaligus menambah nilai estetika dalam akuarium Anda.

  • Crinum Calamistratum
Nama umum dari jenis tanaman aquascape yang satu ini adalah African Onion Plant atau Cameroon Crium, ditemukan pertama kali di Afrika Barat, kini sudah tersebar hingga ke Indonesia. Crinum Calamistratum merupakan tanaman hias air yang indah, daunnya berwarna hijau tua.
Tanaman ini memerlukan tingkat pencahayaan tinggi, haus akan CO2, serta nutrisi yang cukup. Crinum Calamistratum bukanlah tanaman emersed. Meski demikian, pertumbuhannya yang sudah melewati permukaan air akan menghasilkan bunga cantik.
  •  Cabomba Caroliniana
    Berasal dari Amerika Selatan, Cabomba Caroliniana termasuk tumbuhan aquascape yang bisa menempati area midground dan background akuarium. Tingkat pertumbuhan tanaman bergenus Cabomba ini cukup cepat pada suhu 15 – 26 derajat Celcius. Cabomba Caroliniana termasuk tanaman aquascape yang mudah perawatannya, kebutuhan cahayanya sedang – tinggi, serta tak perlu diinjeksi CO2 karena kebutuhannya sedikit.
  • Monte Carlo

    Berikutnya ada Monte Carlo yang termasuk jenis tanaman aquascape yang bisa dipakai sebagai tanaman karpet di substrat akuarium dengan laju pertumbuhan yang relatif cepat. Monte Carlo tergolong tanaman aquascape yang unik. Apabila terkena cahaya yang kuat, maka kecepatan tumbuhnya semakin tinggi dan menghasilkan karpet pada batas tertentu.
  • Java Moss

    Ini merupakan tanaman yang terkelompok keluarga Hypnaceae, berasal dari kawasan Asia Tenggara dengan nama ilmiah Taxiphyllum barbieri. Jenis tanaman aquascape java moss tergolong mudah dalam hal perawatannya sebab tidak memerlukan banyak karbondioksida dan intensitas cahaya yang tinggi. Java Moss bisa tumbuh emersed. Tingkat pertumbuhannya lambat.
  •  Windelov

    Windelov adalah jenis tanaman aquascape yang mendapatkan nama ilmiah Microsorum pteropus. Penamaan Windelov berasal dari founder Tropica Aquascape yakni Holge Windelov. Windelov mempunyai ujung yang bercabang dan bentuk yang unik sehingga banyak yang menjadikannya sebagai salah satu tanaman aquascape paling cantik di dunia.
    Tanaman hias air Windelov bisa tumbuh tinggi mencapai 20 cm dengan lebar yang sama. Tanaman penghias akuarium yang satu ini juga mempunyai ketahanan diri yang kuat, terlebih bila diikat pada akar, kayu ranting, atau ditempel pada batu.
  • Dwarf Baby Tears (Hemianthus Callitrichoides)

Dwarf Baby Tears mempunyai daun yang kecil dan padat. Tumbuhan aquascape ini mempunyai tingkat pertumbuhan sedang dengan ketinggian yang rendah. Hemianthus Callitrichoides perlu mendapatkan cahaya yang tinggi, namun tetap mampu beradaptasi pada kondisi cahaya menengah. Dengan cahaya yang banyak, karbondioksida terlarut, dan substrat kaya nutrisi bisa memberikan hasil pertumbuhan terbaik.
  •  Hygrophila Polysperma

    Hygrophila Polysperma sudah banyak ditanam oleh para aquascaper selama bertahun-tahun untuk memberi hiasan dalam dalam akuarium. Tanaman ini sepertinya tidak telalu peduli terhadap intensitas cahaya, yang terpenting cahaya tetap ada meski intensitasnya rendah.
    Untuk keperluan CO2, nampaknya Hygrophila Polysperma juga tidak terlalu menganggapnya kebutuhan yang penting. Jadi tidak heran bila banyak orang yang lebih menyukai untuk meletakkan Hygrophila Polysperma karena tanaman ini selain sangat dianjurkan untuk pemula, tetapi juga tidak menutut perlakuan khusus.


Demikianlah Artikel 10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium.

Sekianlah artikel 10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium. dengan alamat link http://tanaman-hias99.blogspot.com/2017/12/10-tanaman-hias-yang-hidup-di-air-indah.html

0 Response to "10 Tanaman Hias Yang Hidup Di Air Indah Untuk Akuarium."

Posting Komentar